9

Siap Lawan Petahana, KH Unais Ali Hisyam Daftar Bacabup ke Partai Demokrat

  • Bagikan
Siap Lawan Petahana, KH Unais Ali Hisyam Daftar Bacabup ke Partai Demokrat
Siap Lawan Petahana, KH Unais Ali Hisyam Daftar Bacabup ke Partai Demokrat

Sumenep, Madura Update – Kontestasi Pilkada Sumenep 2024 diprediksi akan berlangsung seru. Calon petahana yang sebelumnya disebut akan tanpa lawan kini mulai ada penantang.

KH Unais Ali Hisyam, politisi senior PKB siap menantang petahana dan gencar mencari dukungan sejumlah partai.

Setelah mendaftar Bacabup ke PKB beberapa waktu lalu, mantan anggota DPR RI ini juga mendaftar sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Sumenep ke Partai Demokrat, Selasa (21/5/2024).

Saat menyerahkan berkas ke kantor Partai Demokrat, Kiai Unais disambut langsung Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, H Indra Wahyudi dan sejumlah elit partai.

Baca Juga :  Sosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2016, ZA Ingatkan Masyarakat Jangan Jadi TKI Ilegal

Kaia Unais mengungkapkan, alasan dirinya mendaftar Bacawabup ke Partai Demokrat karena merasa ada kesamaan visi terkait demokrasi Sumenep. Menurutnya demokrasi di Kota Keris ini harus berjalan sehat dan mendidik.

“Titik temunya karena memang sama-sama memiliki pandangan yang sama terkait demokrasi di Sumenep harus berjalan sehat, dan tidak hanya pendapat satu pasang calon yang bersaing dengan kotak kosong,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku bahwa dirinya tidak hanya mendaftar Bacabup di PKB dan Demokrat, tetapi juga mendaftar di Partai NasDem.

Baca Juga :  Serahkan Berkas Bacabup ke PPP, Kiai Ali Fikri : Desk Pilkada PPP Bukan Kepentingan Pribadi

Kiai Unais terus berupaya mengantongi rekomendasi sebagai Cabup Sumenep dari tiga parpol tersebut. Hal itu bukan semata-mata ambisi kekuasaan, melainkan sebagai media mengabdi dan meningkatkan kualitas demokrasi.

“Saya mendaftar kepada tiga partai, yakni PKB, Demokrat dan Nasdem,” ungkap Kiai Unais.

Sementara, Ketua Demokrat Sumenep, H. Indra Wahyudi mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kedatangan politisi senior PKB itu di Partai Demokrat Sumenep.

“Positif sudah (Kiai Unis) mendaftar (Cabup) ke Demokrat,” ujar H Indra Wahyudi singkat. (mad/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *