9

Serahkan Berkas Bacabup ke PPP, Kiai Ali Fikri : Desk Pilkada PPP Bukan Kepentingan Pribadi

  • Bagikan
Serahkan Berkas Bacabup ke PPP, Kiai Ali Fikri : Desk Pilkada PPP Bukan Kepentingan Pribadi
Serahkan Berkas Bacabup ke PPP, Kiai Ali Fikri : Desk Pilkada PPP Bukan Kepentingan Pribadi

Sumenep, Madura Update – Ketua DPC PPP Sumenep, Kiai Haji Ali Fikri Warits menyerahkan formulir Bacabup Sumenep 2024 ke partainya, Senin, 27 Mei 2024.

Kiai Ali Fikri mengungkapkan, meski berstatus sebagai ketua DPC PPP Sumenep, pihaknya harus tetap mendaftar di Desk Pilkada untuk mengikuti tahapan penjaringan Bacabup dan Bacawabup.

“Saya juga mendaftar dan tetap harus mendaftar (Bacabup) karena mekanisme begitu,” ujar Mas Kiai Fikri di kantor DPC PPP Sumenep, Selasa 27 Mei 2024.

Mas Kiai Fikri yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa itu mengungkapkan dirinya mendaftar di PPP seperti tokoh lainnya itu sebagai bukti bahwa penjaringan Bacabup dan Bacawabup itu bukan kepentingan pribadi.

Baca Juga :  Siap Direkom Partai, KH Abdul Hamid Ali Munir Daftar Cabup-Cawabup di PKB

“Karena ini bukan kepentingan pribadi, bagaimana semua yang dilakukan PPP berorientasi pada kepentingan masyarakat Sumenep supaya lebih maju,” jelas Mas Kiai Fikri.

Sebab itu, Mas Kiai Fikri secara resmi Mas Kiai Fikri tetap mendaftar. Selain untuk tertib administrasi organisasi hal itu juga sebagai bentuk kepatuhan kepada keputusan partai.

“Apapun keputusan partai saya akan patuh, karena setiap partai memiliki instrumen,” tegas Mas Kiai Fikri.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Desk Pilkada PPP Sumenep, Moh. Asy’ari Muthhar menyebutkan sejak pendaftaran Bacabup dan Bacawabup dibuka sudah ada lima figur yang mengambil formulir.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Sumenep, Wabup Sampaikan Nota Penjelasan LKPJ 2023

“Sudah ada dua tokoh yang mendaftar sebagai Bacabup yakni Kiai Unais dan Kiai Fikri Ketua PPP sendiri,” ungkap Moh. Asy’ari Muthhar.

Calon DPRD Sumenep 2024-2029 terpilih itu menyampaikan PPP masih membuka pintu bagi para tokoh yang memiliki kompeten untuk memimpin Sumenep supaya mendaftar sebagai Bacabup dan Bacawabup Sumenep untuk Pilkada mendatang.

“Pendaftaran akan kami tutup tanggal 31 Mei depan,” pungkasnya. (no/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *