9

Diagram dengan Mahasiswa HMI, Kapolres Sumenep Ajak Jaga Kondusifitas

  • Bagikan
Diagram dengan Mahasiswa HMI, Kapolres Sumenep Ajak Jaga Kondusifitas
Diagram dengan Mahasiswa HMI, Kapolres Sumenep Ajak Jaga Kondusifitas

Sumenep, MaduraUpdate.com – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar dialog bersama mahasiswa (Diagram) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sumenep bertempat di Cafe Lotus Jl KH. Mansur Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Rabu (31/08/2022).

Dialog bersama mahasiswa (Diagram) ini Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono, Kabagops Kompol Anggono Jaya, Kasat Lantas AKP Lamudji, Kasat Intelkam AKP Khoirol Anwar, Ketua HMI Cabang Sumenep M. Sohir dan Ketua Kohati Cabang Sumenep.

Dalam menjaga situasi kondusifitas wilayah Kabupaten Sumenep, Polres Sumenep tidak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan dari elemen masyarakat.

Baca Juga :  Warga Desa Pamolokan Diciduk Polisi Saat Santai di Ruang Tamu

Peran Mahasiswa paling dibutuhkan di era 4.0 saat ini, karena mereka adalah tombak perubahan, kekuatan moral dan kontrol sosial yang peduli terhadap bangsa maupun daerahnya.

“Untuk mewujudkan situasi Sumenep yang kondusif, aman dan nyaman agar dalam menyuarakan pendapat di muka umum dilakukan dengan elegan dan cara intelek seperti dialog interaktif,” ungkap Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

Ia menjelaskan, program diagram ini merupakan program Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang tujuannya adalah untuk menampung aspirasi, masukan, terhadap tugas-tugas Polri khususnya untuk dikomunikasikan guna mencari solusi atau penyelesaian apabila ada permasalahan.

Baca Juga :  BPRS Bhakti Sumekar Gelar Musabaqoh Hifdzil Quran Tingkat Anak dan Remaja

“Diharapkan permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara bersama-sama,” ungkap Kapolres Sumenep

Lebih lanjut, pihaknya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas partisipasinya dan peran serta para mahasiswa yang telah ikut membantu dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumenep.

“Turut membuat situasi kondusif serta membantu tugas Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga turut serta dalam penanganan pamdemi covid-19 dan PMK,” pungkasnya. (Dum/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *