9

Kapolda Jatim Lantik Sejumlah Kapolres dan PJU, Salah Satunya Kapolres Sumenep

  • Bagikan
Kapolda Jatim Lantik Sejumlah Kapolres dan PJU, Salah Satunya Kapolres Sumenep
Kapolda Jatim Lantik Sejumlah Kapolres dan PJU, Salah Satunya Kapolres Sumenep

Surabaya, Madura Update – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.SI melantik sejumlah Kapolres dan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) di lingkungan Polda Jatim di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Rabu (10/1/2024).

Salah satu Kapolres yang dilantik yakni Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jatim.

AKBP Henri Noveri Santoso menggantikan AKBP Edo Satya Kentriko yang kini mengemban jabatan barunya sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim.

Selain Kapolres Sumenep, Kapolres yang dilantik Kapolda Jatim yakni Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha yang kini posisinya digantikan AKBP Bobby Adimas Candra Putra.

Baca Juga :  Polda Jatim Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

Sementara itu untuk Pejabat Utama, Irwasda Polda Jatim saat ini diemban oleh Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemengarku ITML I Itwasum Polri.

Kombes Pol Moffan menggantikan pejabat yang lama, Brigjen Pol Mohammad Aris yang saat ini mengemban jabatan baru sebagai Dosen Kepolisian Utama TK. II AKPOL Lemdiklat Polri.

Selain Irwasda Polda Jatim, Ka SPN Polda Jatim juga berganti, yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Sugeng Hariyanto, kini posisinya di gantikan Kombes Pol Agus Wibowo.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran di Malang

Sedangkan, Karumkit Bhayangkara Tk II Kediri, Biddokkes Polda Jatim yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Sri Handayani, kini bertukar posisi dengan Kombes Pol Agung Hadi Wijanarko.

Sementara Kombes Pol Sri Handayani menjadi Kabid Dokkes Polda Sumbar, yang sebelumnya posisi itu ditempati Kombes Pol Agung Hadi Wijanarko.

Kepala SPKT Polda Jatim, AKBP Wahyu Hidayat juga bergeser menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim, sedangkan posisi Ka SPKT digantikan AKBP Silvia Puspasari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Jatim.

Baca Juga :  Bawaslu Sumenep Ajak Insan Pers Bersinergi Lakukan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas ) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran ditubuh Polri.

“Mutasi ini hal yang biasa dalam organisasi, sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi,” tandas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. (dum/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *