9

Bupati Achmad Fauzi Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Nasional Peduli UMKM

  • Bagikan
Bupati Achmad Fauzi Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Nasional Peduli UMKM
Bupati Achmad Fauzi Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Nasional Peduli UMKM

Sumenep, Madura Update – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi menerima penghargaan sebagai Tokoh Nasional peduli Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penghargaan tersebut diberikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) atas arah kebijakan Bupati Achmad Fauzi yang dinilai pro terhadap UMKM.

Selain Bupati Sumenep Achmad Fauzi, terdapat sejumlah nama lain yang juga menerima anugerah tokoh nasional peduli UMKM dari DPP PWRI. Diantaranya Drs, Mario Teguh (motivator nasional), Dr. Hj. Rizayati, SH, MM (pengusaha nasional penggerak UMKM), Raden Teddy (Komunitas UMKM Naik Kelas), dan Prof. Dr. Muhammad Azhar (akademisi penggerak UMKM Nasional).

Baca Juga :  Bupati Resmikan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani

Selanjutnya, Prof. Putu Gede Arsa (Tokoh UMKM Nasional), I Made Ray Sukarya (Pengusaha Bali) dan Putu Yunantama (Penggerak UMKM Bali).

Sekretaris Jenderal DPP PWRI D. Supriyanto menyampaikan penganugerahan tokoh nasional peduli UMKM tersebut dilaksanakan di Kedai Lekker, Jakarta beberapa waktu lalu. Berhubung pada saat itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi berhalangan untuk hadir, maka piagam penghargaan dititipkan kepada PWRI Sumenep.

“Selanjutnya piagam tersebut agar diserahkan langsung kepada Bapak Bupati Achmad Fauzi,” kata Sekjend PWRI Suriyanto.

Suriyanto juga menjelaskan, anugerah tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kepedulian Bupati Fauzi kepada pelaku UMKM.

“Selain itu, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan PWRI kepada Bupati Fauzi agar terus menggerakkan UMKM untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Tegas, Bupati Achmad Fauzi Ingatkan Hal Ini pada Para Guru

Piagam penghargaan Tokoh Nasional peduli UMKM itu diserahkan langsung oleh Ketua PWRI Sumenep, Rusydiyono kepada Bupati Achmad Fauzi, di kantornya, Selasa 23 Mei 2023.

Sementara itu, Bupati Achmad Fauzi mengaku bersyukur atas penghargaan yang telah diberikan PWRI. Menurutnya, penghargaan itu dipersembahkan bagi masyarakat Sumenep.

Politisi muda PDI Perjuangan itu mengatakan penghargaan yang diberikan kepadanya merupakan motivasi untuk terus bekerja dan berbuat untuk Sumenep lebih baik. Masyarakat semakin sejahtera.

“Salah satu strategi agar pelaku UMKM terus berdaya melalui program Mitra di BPRS Bhakti Sumekar,” sebut suami Nia Kurnia itu, usai menerima penghargaan DPP PWRI itu.

Baca Juga :  Stop Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Sumenep Pasang Poster di Toko dan Swalayan

Lebih-lebih, lanjut Bupati Fauzi, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sumenep telah dikukuhkan. Makanya, dia berharap kehadiran tim itu bisa membantu masyarakat, termasuk pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Dengan terbentuknya TPAKD ini, harapan saya sebagai Bupati Sumenep, ke depan tidak ada lagi petani kita, nelayan kita, pelaku UMKM kita, pedagang kita yang terlilit setoran gara-gara jasa keuangan bodong maupun investasi bodong,” pungkas bupati yang akrab disapa Cak Fauzi. (mad/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *