Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Sumenep, Berikut Agendanya

  • Bagikan
Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Sumenep
Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Sumenep

Sumenep, MaduraUpdate.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 mendatang.

Kabar agenda kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini beredar melalui aplikasi WhatsAap dan sudah diteruskan berkali-kali.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti siapa penyebar pertama kali rundown kegiatan Kunker Presiden Jokowi yang menyebar diberbagai grup WhatsApp tersebut.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti membenarkan adanya rencana Kunker Presiden Jokowi ke Kabupaten Sumenep. Namun pihaknya bingung, mengapa informasi tersebut cepat tersebar.

Baca Juga :  Kunker ke Sumenep, Puan Maharani Hirup Oksigen Terbaik di Pulau Giliiyang

“Benar, siapa yg menyebarkan,” kata Widiarti saat dikonfirmasi sejumlah media terkait rencana kunker Presiden Jokowi ke Sumenep.

Pesan berantai terkait rundown rencana kunker Presiden Jokowi diterima media ini melalui grup Whats’App pada Minggu, 17 April 2022 sekitar pukul 19.20.

Dalam rundown itu disebutkan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Sumenep akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 20 April 2022.

Pada hari Rabu tanggal 20 April 2022 sekitar pukul 07.00 WIB Presiden Jokowi beserta rombongan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Juanda Surabaya.

Baca Juga :  Presiden Minta Pemkab Sumenep Tingkatkan Capaian Vaksinasi

Pukul 08.30, Presiden Jokowi dijadwal tiba di VIP Room Bandara Juanda Surabaya sambil istirahat sejenak di ruang tunggu utama.

Berikutnya, pada pukul 09.10 WIB, Presiden Jokowi bersama rombongan akan berganti dengan pesawat APR menuju Bandara Trunojoyo Sumenep dilanjutkan dengan acara peresmian Bandara Trunojoyo pada pukul 09.40 WIB.

Usai meresmikan Bandara Trunojoyo, Presiden Jokowi akan menyerahkan 3 kategori bantuan di Pasar Anom Sumenep sekitar pukul 10.30 WIB. Bantuan ini meliputi PKH Minyak Goreng, PKL Minyak Goreng dan Bantuan Langsung dari Presiden kepada pedagang yang ada di dalam atau diluar Pasar Anom.

Baca Juga :  HUT RI Ke 77, SDN Soddara II Raih Juara 2 Lomba Tarik Tambang Tingkat Kecamatan

Satu jam kemudian, pada pukul 11.30 WIB, Presiden Jokowi bersama rombongan akan menuju Pasar Bangkal guna menyerahkan bantuan yang sama. Setelah itu, Presiden Jokowi akan istirahat sebelum take off dari Bandara Trunojoyo Sumenep menuju Bandara Juanda di Surabaya.

Sementara untuk rundown acara sebagaimana yang menyebar di berbagai grup WA, media ini belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak terkait hingga berita ini dinaikkan. (mad/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *