9

Pemkab Sumenep dan Kejari Sepakat Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan TUN

  • Bagikan
Pemkab Sumenep dan Kejari Sepakat Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan TUN
Pemkab Sumenep dan Kejari Sepakat Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan TUN

Sumenep, Madura Update – Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat sepakat menjalin kerja sama dalam penanganan hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

Kerja sama ini terjalin setelah Pemkab Sumenep dmelakukanan Kejari melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bidang hukum perdata antara Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep Sigit Waseso di Ruang Paseban Panembahan Mandaraka Keraton, Kamis (04/07/2024).

“Kami mengharapkan dengan perjanjian kerja sama ini membangun komunikasi yang lebih baik antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan Negeri Sumenep utamanya dalam bidang hukum perdata,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep dan Kejari Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata

Bupati mengungkapkan, kerja sama ini mencakup bidang hukum perdata yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan dan tindakan hukum lain,  untuk menangani permasalahan di dalam maupun di luar pengadilan yang melibatkan pemerintah daerah.

Apabila ada permasalahan hukum perdata dan TUN yang dihadapi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk kebutuhan pendampingan dan bantuan hukum telah tersedia guna membantu menyelesaikannya.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan kerja sama ini menjadi momentum untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik serta transparan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Ngopi Bareng Petani

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumenep Sigit Waseso menyatakan, pihaknya dengan PKS ini siap melakukan pendampingan bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam pelayanan hukum perdata, sehingga kerja sama tidak hanya sebatas seremonial belaka, tetapi bisa bermanfaat secara maksimal bagi pemerintah daerah.

“Kami mengharapkan dengan kerja sama ini memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mendukung pembangunan di daerah,” pungkasnya. (sk/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *