9

Puji BPRS Bhakti Sumekar di Depan LKPP dan Pelaku UMKM, Bupati Fauzi : Pinjaman Bunga Nol Persen

  • Bagikan
Puji BPRS Bhakti Sumekar di Depan LKPP dan Pelaku UMKM, Bupati Fauzi : Pinjaman Bunga Nol Persen
Puji BPRS Bhakti Sumekar di Depan LKPP dan Pelaku UMKM, Bupati Fauzi : Pinjaman Bunga Nol Persen

Sumenep, Madura Update – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo memuji dan mempromosikan bank BPRS Bhakti Sumekar di acara yang digelar Lembaga Kebajikan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), di Hotel Kaberaz, Rabu (29/5/2024).

Bupati Fauzi secara terang-terangan menyebut BPRS Bhakti Sumekar sebagai salah satu Bank yang memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama pelaku UMKM dalam memperoleh layanan keuangan.

BPRS Bhakti Sumekar, Kata Suami Nia Kurnia ini telah membentuk program pinjaman tanpa bunga (Nol Persen) untuk pelaku UMKM yang dikemas dalam program pembiyaan mitra.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Gelar Mudik Gratis Jakarta - Sumenep, Berikut Jadwal dan Cara Daftarnya

“BPRS Bhakti Sumekar ini sangat enak. Memberikan pinjaman bunga nol persen untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ungkap Bupati Sumenep, saat memberikan sambutan dalam acara Optimalisasi Penggunaan Produk Luar Negeri dan Pemberdayaan UMKK Pada Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Melalui Katalog Elektronik, di Hotel Kaberaz.

Bupati menuturkan, program pembiayaan itu sengaja dikeluarkan BPRS Bhakti Sumekar untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnis dan usahanya.

“Pembiayaan Mitra UMKM ini untuk membantu pelaku UMKM di Sumenep. Jadi, bisa mengembangkan bisnisnya dengan melakukan kerjasama dengan BPRS melalui program pembiyaan mitra, dengan bunga nol rupiah,” tuturnya.

Baca Juga :  BPRS Bhakti Sumekar Edukasi Siswa Agar Gemar Menabung

Bupati Sumenep menyarankan agar pelaku UMKM di Sumenep bila membutuhkan modal untuk kepentingan memperbesar atau mengembangkan jenis usahanya, bisa mengajukan pinjaman tanpa bunga di BPRS Bhakti Sumekar.

“Pokoknya sekarang BPRS Bhakti Sumekar sangat enak. Ini bagian dari langkah strategis pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM agar bisa bangkit,” paparnya.

Bahkan, politisi PDIP ini tidak ragu membandingkan produk pembiayaan BPRS Bhakti Sumekar dengan bank-bank lain yang juga memiliki produk yang sama yang masih menerapkan bunga simpanan.

Baca Juga :  FGD Tembakau DPC PWRI Sumenep : Menakar Kebutuhan Tembakau 2024

“Ini subsidinya besar. Tujuannya agar masyarakat khususnya pelaku UMKM bisa berdaya dan berkembang,” pungkasnya. (ir/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *