9

Pemkab Sumenep Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Amanah Bupati Achmad Fauzi

  • Bagikan
Pemkab Sumenep Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Amanah Bupati Achmad Fauzi
Pemkab Sumenep Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Amanah Bupati Achmad Fauzi

Sumenep, Madura Update – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis, 1 Juni 2023.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila memiliki tantangan yang tidak semakin ringan dalam meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan, sehingga peringatan lahirnya Pancasila menjadi motivasi, untuk menguatkan tekad menyatukan persepsi ideologis.

“Saat ini, ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat, dengan berbagai cara dan strategi yang mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi,” ujar Bupati Fauzi saat memimpin upacara.

Baca Juga :  Perkuat Ekonomi Masyarakat, Disbudporapar Sumenep Akan Bentuk Komite Ekonomi Kreatif

Pihaknya menjelaskan, nilai-nilai Pancasila dalam upaya perluasan dan pendalaman kepada seluruh masyarakat tidak bisa dilakukan dengan cara biasa, namun membutuhkan cara baru yang luar biasa memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pancasila harus menjadi fondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi ke-Indonesia-an,” katanya.

Bupati mengharapkan, seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, para generasi muda untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam membangun Kabupaten Sumenep.

“Semoga momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila ini, menjadi motivasi semakin menguatkan tekad dalam satu persepsi ideologis, untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sumenep,” pungkanya. (sk/kara)

Baca Juga :  Guru dan Siswa Terkonfirmasi Covid-19, SMAN di Sumenep Dilockdown
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *