9

Jelajah Literasi Keuangan, BPRS Bhakti Sumekar Berikan Penghargaan Bagi 6 Penulis Terbaik

  • Bagikan
Jelajah Literasi Keuangan, BPRS Bhakti Sumekar Berikan Penghargaan Bagi 6 Penulis Terbaik
Jelajah Literasi Keuangan, BPRS Bhakti Sumekar Berikan Penghargaan Bagi 6 Penulis Terbaik

Sumenep, Madura Update – BPRS Bhakti Sumekar memberikan penghargaan kepada enam penulis terbaik dalam kegiatan Jelajah Literasi Keuangan di kantor OJK Surabaya, Jum’at (17/5/2024).

Enam penulis terbaik yang mendapat penghargaan dari bank milik Pemkab Sumenep tersebut yakni Ali Harsojo, S.Pd., M.Pd. guru SDN Pajagalan 2, Fitri Windasari, S.Pd. guru SDN Pajagalan 1, Abd. Rahman, M.Pd. guru SDN Lapa Laok 2 Dungkek.

Selanjutnya, Taskiyah, S.Pd.I. guru SDN Pangarangan 1, Moh. Yasin, S.Pd. Pengawas Dinas Pendidikan Kab. Sumenep dan Liza Ulfa Maesura, S.Pd guru SDN Panagan.

Baca Juga :  OJK dan LSAI Edukasi Masyarakat Desa Gapura Barat tentang Jasa Keuangan

Dalam kegiatan jelajah literasi keuangan ini, BPRS Bhakti Sumekar melibatkan sebanyak 50 orang penulis untuk belajar tentang literasi keuangan di kantor OJK Surabaya.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan.

“Tentu harapan kami dengan kegiatan ini, tingkat pemahaman masyarakat tentang keuangan terus tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar.

Ia mengungkapkan, kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan literasi keuangan sudah dilaksanakan sejak awal bersama komunitas dan para tenaga pendidik di Sumenep.

Baca Juga :  Momentum Hari Jadi Sumenep Ke-754, RSUD Sumenep Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Hal itu sebagai bentuk perhatian dan bhakti BPRS untuk dunia pendidikan khusunya di Kabupaten Sumenep.

“Di awal dari pertama kami, sudah mengadakan lomba menulis ‘ayo menabung’ bersama siswa dan siswi tingkat dasar di Sumenep,” ungkap Fajar.

Pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada OJK Surabaya yang sudah memfasilitasi kegiatan jelajah literasi keuangan bersama penulis dan tenaga pendidik sehingga terlaksana dengan baik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak Dedy dan seluruh jajaran yang telah menerima kami dengan baik di Kantor Otoritas Jasa Keuangan terbaik se-Indonesia ini,” ujar Fajar.

Baca Juga :  Puncak Hari Jadi Sumenep ke 752, BPRS Bhakti Sumekar Beri Penghargaan pada Guru dan Siswa Berprestasi

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi kegiatan jelajah literasi keuangan ini.

“Saya mengapresiasi program ini. Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan ini di kantor OJK,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Menurutnya, literasi keuangan sangat penting untuk kita semua. Terkadang masyarakat perlu diberikan edukasi terkait literasi keuangan ini.

“Bukan itu saja, sejak kecil siswa-siswi kita harus diajarkan literasi keuangan ini,” pungkasnya. (darol/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *