9

Bupati Minta Perwosi Sumenep Berperan Aktif Lahirkan Atlet Berprestasi

  • Bagikan
Bupati Minta Perwosi Berperan Aktif Lahirkan Atlet Berprestasi
Bupati Minta Perwosi Berperan Aktif Lahirkan Atlet Berprestasi

Sumenep, Madura Update – Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) setempat agar berperan aktif dalam melahirkan atlet berprestasi.

Hal itu disampaikan Bupati Fauzi saat menghadiri acara pelantikan Pelantikan Pengurus Ranting Perwosi Kabupaten Sumenep 2022-2026, di GOR A. Yani, Kamis (17/11/2022).

“Kami meminta Perwosi harus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dalam rangka mendukung terwujudnya masyarakat sehat, termasuk melahirkan bibit-bibit atlit hebat, karena peran ibu bisa memantik minat olahraga kepada buah hatinya,” tuturnya.

Bupati mengungkapkan, Pemkab akan selalu mendukung setiap organisasi termasuk Perwosi, agar berkembang sesuai dengan tugas pokoknya, karena keberadaan organisasi ini, jelas membantu dalam memajukan daerah di bidang olahraga.

Baca Juga :  Bupati Achmad Fauzi : Selain Kritis, Wartawan Harus Solutif

Menurutnya, kehadiran Perwosi diharapkan bisa meningkatkan eksistensi wanita dalam mengembangkan bidang olahraga di daerahnya masing-masing.

“Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang olahraga haruslah memiliki kecintaan terhadap dunia olahraga, sehingga mampu mengajak para perempuan untuk cinta olahraga sebagai kebutuhan, agar tubuh semakin sehat dan bugar demi kebahagiaan keluarga,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Bupati berharap Perwosi Kabupaten Sumenep bisa bersinergi dan membangun kerja sama dengan pihak lain, seperti organisasi wanita, induk organisasi dan KONI Kabupaten Sumenep, sebagai langkah untuk memasyarakatkan olahraga demi memunculkan atlit berprestasi.

Baca Juga :  Rambut Hingga Pedang Peninggalan Rasulullah Dipamerkan di Gedung Yubi Ambunten

“Perwosi yang membangun kebersamaan dengan lembaga lainnya, semakin konsisten dalam menjalankan fungsinya untuk menciptakan atlit berprestasi, termasuk menggerakkan masyarakat cinta berolahraga sebagai kebutuhan,” ucap Bupati Fauzi.

Pelantikan pengurus ranting Perwosi Kabupaten Sumenep masa bakti 2022-2026, dilakukan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep Sutan Hadi Cahyadi. Sebelum dilakukan pengukuhan juga diadakan senam bersama dan sosialisasi kreasi Perwosi 2020 tahun 2022.

Sementara itu, Ketua Perwosi Sumenep Nia Kurnia Fauzi mengungkapkan, organisasinya sebagai wadah menyalurkan bakat wanita dalam olahraga, sehingga bisa menggelorakan masyarakat berolahraga, untuk menjaring atlit-atlit wanita berbakat guna mengikuti berbagai kejuaraan.

Baca Juga :  Profil Singkat A Warits Bin Umar, Putra Kiai Kampung yang Teguh Pada Idealismenya

“Seluruh pengurus organisasi bersama-sama menjalin kerja sama dengan insan olahraga, baik dengan atlit KONI dan organisasi lainnya, supaya terbentuk sinergi yang kuat demi mengembangkan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Diharapkan, pengurus Perwosi Sumenep memberikan semangat pembaharuan dengan memotivasi masyarakat untuk senantiasa hidup sehat melalui olahraga yang teratur, sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga, selain itu juga sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga.

“Kami juga meminta kepada seluruh pengurus untuk menyatukan tekad demi kemajuan Perwosi, agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat kehadirannya di Kota Keris ini,“ pungkas Nia Kurnia Fauzi. (sk/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *