9

Bulan Bung Karno di Sumenep, ASN dan BUMD Wajib Pakai Kopyah Hitam

  • Bagikan
Bulan Bung Karno di Sumenep, ASN dan BUMD Wajib Pakai Kopyah Hitam
Bulan Bung Karno di Sumenep, ASN dan BUMD Wajib Pakai Kopyah Hitam

Sumenep, Madura Update – Memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mewajibkan ASN dan karyawan BUMD laki-laki untuk memakai kopyah hitam saat melaksanakan tugas.

Kewajiban ini tertuang dalam surat edaran (SE) yang ditandatangani oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo tertanggal 28 Mei 2024.

“Salah satu ciri khas Bung Karno adalah menggunakan kopiah hitam. Maka dari itu, selama bulan Juni, kami minta ASN untuk mengenakan peci atau kopiah hitam,” ujar Bupati Fauzi.

Baca Juga :  Audiensi ke Dinas Perikanan, Gempar Sampaikan Empat Rekomendasi

Bupati Fauzi menjelaskan, banyak peristiwa penting yang terkait dengan sang proklamator kemerdekaan Indonesia terjadi di bulan Juni. Hal itu menjadi sebab disebutnya bulan Juni sebagai bulan Bung Karno.

Beberapa peristiwa penting yang terkait dengan Bung Karno, diantaranya hari lahir Pancasila. Selain itu juga bulan Juni merupakan bbulan kelahiran dan wafatnya Bung Karno.

“Ada banyak peristiwa penting yang terjadi di bulan Juni terkait dengan sosok sang proklamator kemerdekaan Indonesia,” jelas Bupati Fauzi.

Ia berharap, momentum Bulan Bung Karno ini dapat menjadi momentum para ASN untuk semakin meneladani perjuangan Bung Karno demi terwujudnya Sumenep yang lebih maju.

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Sumenep Sidak OPD dan Kecamatan

“Semangat dan perjuangan sang proklamator harus selalu kita teladani,” pungkasnya. (mad/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *