9

Bupati Fauzi Beri Penghargaan Guru Berprestasi

Bupati Fauzi Beri Penghargaan Guru Berprestasi
Bupati Fauzi Beri Penghargaan Guru Berprestasi

Sumenep, Madura Update – Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan penghargaan kepada Anis Nur Laili, seorang guru berprestasi di tingkat nasional pada momen Hardiknas Tahun 2023.

Pasalnya, guru SDN Bakeong II Kecamatan Guluk-Guluk itu berhasil meraih juara 1 tingkat Nasional pada Innovative Science Teacher Competition (NISTeC) kategori media pembelajaran SD.

Bupati Achmad Fauzi mengungkapkan, pemberian penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dan kebanggaan Pemkab Sumenep kepada guru yang berprestasi. Dengan harapan dapat menginspirasi para guru agar terus berinovasi.

Baca Juga :  Forkopimcam dan Santri Sinergi Bersihkan Pohon Tumbang di Ponpes Nurul Alam

“Tujuannya tentu untuk memberikan inspirasi kepada para guru agar selalu berinovasi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” ujar Bupati Fauzi.

Menurutnya, guru sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan hendaknya meningkatkan kualitas diri dan unsur-unsur yang berhubungan dengan peningkatan tugas dan fungsinya.

“Para guru harus meningkatkan SDM-nya untuk mendorong optimalisasi kualitas  bidang pendidikan yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara, Anis, panggilan akrab Guru Kelas 5 SDN Bakeong II ini menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang sudah diberikan kepada dirinya oleh Bupati Sumenep, utamanya juga kepada Dinas Pendidikan, telah banyak mendukung raihan prestasi yang dicapai.

Baca Juga :  Hadiri Acara Sumpit 5, Bupati Fauzi Minta IDI Dukung Kebijakan Pemerintah Daerah

“Penghargaan ini sangat luar biasa bagi saya pribadi, dan merupakan tantangan agar ke depannya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Sumenep,” ujar Anis usai menerima penghargaan, Selasa (02/05/2023).

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari para guru yang turut memberikan semangat, sehingga menjadikan dirinya lebih semangat untuk berkarya lebih baik lagi.

Karena itu, pihaknya juga mengajak sesama rekan guru untuk tetap semangat berkarya dan selalu belajar dan belajar di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang terus berkembang.

Baca Juga :  Jualan Sabu di Sumenep, Pemuda Asal Sampang Diringkus Polisi

“Hal ini menjadi tuntutan bagi kita di tengah kemajuan Iptek agar dapat mengantarkan anak didik kita dalam meraih masa depan mereka yang tentunya juga masa depan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (sk/kara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *