9

Tingkatkan SDM Pendamping, BBWS Brantas Lakukan Pelatihan Pengisian Database-Website

  • Bagikan
Tingkatkan SDM Pendamping, BBWS Brantas Lakukan Pelatihan Pengisian Database-Website
Tingkatkan SDM Pendamping, BBWS Brantas Lakukan Pelatihan Pengisian Database-Website

Sumenep, Madura Update – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas melalui Tim Konsultan Manajemen Balai (KMB) Rayon 2 menggelar pelatihan pengisian database-website kepada Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) di Kedai HK Sumenep Madura, Kamis 22 Juni 2023.

Tenaga Ahli KMB Rayon 2, Jamaluddin, ST mengatakan, pelatihan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan TPM khususnya dalam menyusun laporan pekerjaan kegiatan secara online.

Dengan laporan online tersebut, lanjut Jamal, nantinya akan memudahkan dalam memantau progres pekerjaan P3TGAI tahun 2023.

Baca Juga :  Puji Fasilitas Saat di Tanah Suci, Dirut BPRS Bhakti Sumekar: Luar Biasa

“Melalui laporan online ini nantinya bisa dipantau progres pekerjaan kegiatan baik oleh Tim KMB, TPB maupun Pusat,” katanya.

Jamal menjelaskan, pelatihan pengisian database-website ini diikuti sebanyak 84 TPM dari Kabupaten Sumenep dan Pamekasan. Sementara pemateri dalam kegiatan tersebut diisi langsung oleh Tim Pelaksana Balai (TPB) BBWS Brantas Provinsi Jawa Timur.

“Harapan kami, teman-teman TPM mengikuti pelatihan ini dengan maksimal sehingga nantinya tidak ada kendala dalam pelaporan online,” ujar Jamal.

Sementara, salah satu pemateri, Elfia mengatakan, TPB BBWS Brantas sengaja melakukan safari ke Kabupaten/Kota dan menyampaikan materi pelatihan untuk memastikan TPM bisa memahami dan mengerti setiap hal dalam pelaporan secara online.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Bangkalan, Forkopimda Jatim Siapkan Antigen Massal

“Tentu kami harapkan TPM maksimal dalam mengikuti kegiatan ini sehingga materi pelaporan secara online bisa diterima dengan baik dan pengisian laporan online nantinya bisa tepat dan benar,” pungkasnya. (mad/kara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *