9
Daerah, MDR  

Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Dunia, Ini Pesan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo

Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Dunia, Ini Pesan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Dunia di Korea Selatan

Sumenep, Madura Update Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo melepas kontingen Pramuka yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 di Korea Selatan dan Raimuna Nasional ke XII, Senin (24/7/2023).

Pelepasan ditandai dengan pemakaian seragam dan pin secara simbolis oleh Bupati kepada kontingen Pramuka di Mandhep Ashor Pendopo Keraton Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, kontingen Pramuka Kabupaten Sumenep yang mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 di Korea hendaknya menjadi sarana untuk menambah pengalaman, wawasan dan pengetahuan.

Baca Juga :  Sumenep Bermunajat, Bupati Minta Semua Pihak Sinergi Membangun Daerah

“Saya mengharapkan kontingen Pramuka ini benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan, supaya pengalamannya bisa ditularkan kepada anggota Pramuka lainnya demi memajukan gerakan Pramuka di daerah,” katanya, Senin (24/07/2023).

Bupati menjelaskan, perkembangan zaman yang cepat menuntut anggota aktif Pramuka memiliki inovasi dan kreativitas dengan mengembangkan semua potensi diri untuk diaplikasikan kepada masyarakat umume.

“Saat ini, gerakan Pramuka tidak sama kondisinya dengan masa dulu, karena itu perlu dilakukan gerakan Pramuka baru yang mengikuti perkembangan zaman, tanpa mengorbankan identitas, nilai-nilai, dan tujuan dari gerakan Pramuka itu sendiri,” tuturnya.

Baca Juga :  Gap Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan Nasional Tinggi, OJK - LSAI Lakukan Sosialisasi kepada Masyarakat

Oleh sebab itu, Bupati sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus yang mendedikasikan hidupnya untuk memberikan yang terbaik kepada perkembangan gerakan Pramuka Kabupaten Sumenep.

“Anggota gerakan Pramuka harus berperan aktif dalam membangun kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, serta menjaga harmoni sesuai nilai-nilai dalam tri satya dan dasa darma Pramuka,” pungkasnya.

Kontingen Pramuka Kabupaten Sumenep mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke-25 Korea Selatan, mulai 01 hingga 12 Agustus 2023. Sedangkan Raimuna Nasional ke XII mulai 14 hingga 21 Agustus 2023, di bumi perkemahan Cibubur Jakarta. (sk/kara)

Baca Juga :  PAW Anggota DPRD Sumenep Dari PPP Resmi Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *