9
MDR  

BPRS Bhakti Sumekar Manjakan Pelaku UMKM Melalui Gerakan Menabung

BPRS Bhakti Sumekar Manjakan Pelaku UMKM Melalui Gerakan Menabung
BPRS Bhakti Sumekar Manjakan Pelaku UMKM Melalui Gerakan Menabung

Sumenep, Madura Update – Bank BPRS Bhakti Sumekar (BBS) Kabupaten Sumenep, semakin memanjakan para pelaku UMKM di kabupaten setempat dalam mengelola keuangannya.

Bank milik Pemkab Sumenep ini memberikan kemudahan menyimpan uang bagi UMKM melalui gerakan menabung.

BBS memberikan kemudahan menabung tersebut dengan cara jemput bola kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep.

Direktur Utama Bank BBS Hairil Fajar mengungkapkan, pihaknya memberikan pelayanan menabung dengan menugaskan karyawan untuk mem-pickup dana bagi para pedagang di lokasi potensial.

Baca Juga :  Hari Jadi Sumenep ke 752, Bank BPRS Bhakti Sumekar Layani Nasabah Menggunakan Bahasa Madura

“Diantaranya Pasar Bangkal, Pasar Minggu dan pedagang-pedagang di lokasi potensial” kata Hairil Fajar, Selasa, 13 Desember 2022.

Tujuan layanan pickup atau jemput bola itu menurut Fajar tak lain untuk memberikan kemudahan dalam menabung bagi UMKM di Sumenep yang notabene sibuk berjualan.

Di samping itu, juga untuk mengajak pedagang di pasar maupun di lokasi-lokasi potensial agar menyisihkan sebagian penghasilan untuk menabung.

“Secara tidak langsung, kami sebenarnya mendorong UMKM merencanakan keuangan dengan cerdas untuk menjaga-jaga kebutuhan pada masa yang akan datang,” imbuh Fajar.

Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, BPRS Bhakti Sumekar Salurkan Bantuan Untuk Rakyat Palestina

Dirut BBS itu menilai gerakan aktif menabung bagi UMKM sangat perlu didukung oleh Perbankan. Apalagi, gerakan tersebut sesuai dengan misi BPRS Bhakti Sumekar untuk mendorong petumbuhan ekonomi UMKM dengan menyiapkan dana taktis.

“Dengan aktif menabung di BPRS Bhakti Sumekar, kami harapkan para pelaku UMKM bisa mengatur keuangan dari hasil usahanya agar ada savings sebagai antisipasi permodalan dan kebutuhan lainnya di kemudian hari,” jelas Fajar. (fiq/kara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *